Ada Apa Dengan Wisata Setigi… Sekapuk di Gresik dengan Wahana Baru Dan Beragam Spot Foto

Spread the love

GRESIK. Targetnews.Id Salah satunya tempat wisata yang bisa kita temukan di kompleks Wisata Setigi yang terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik Jawa Timur. Tempat wisata yang dulu pernah menjadi lokasi pertambangan ini menawarkan spot foto Instagramable di tengah perbukitan kapur yang eksotis.

Wisata Setigi sendiri menawarkan konsep perpaduan keindahan alam dengan bangunan wisata plus spot foto Instagramable. Objek Wisata Setigi, terdiri dari Selo yang berarti batu, Tirto berarti air, dan Giri memiliki arti bukit.

Begitu sampai, kamu akan melihat barisan bukit kapur masif dan panjang. Bukit-bukit kapur ini memang menjulang hingga Desa Cangaan atau sekitar 3 km. Bebatuan berwarna putih itu niscaya akan membuatmu merasa kecil.

Karena Bukit Kapur Setigi adalah bekas lokasi tambang, jangan heran jika kamu melihat sudut – sudut batu yang terpotong tidak alami. Bahkan beberapa batu raksasa itu berongga dan bisa dimasuki. Banyak yang menyebut keindahan bukit ini mirip dengan kastil – kastil Yunani.

Masih dalam satu lingkup kompleks, terdapat tempat penambangan batu kapur. Di mana banyak warga desa setempat bekerja di penambangan kapur ini.

Tambang yang masih aktif hingga kini dipastikan akan menambah keindahan tersendiri bagi pengunjung Wisata Setigi.

Selain keindahan bukit kapurnya, ada berbagai spot foto Instagramable yang ditawarkan.

Kamu bisa berfoto di miniatur rumah adat Papua, yaitu Honai hingga minatur Candi.

Selain itu, yang tak kalah menarik, kamu juga bisa menjajal aneka atraksi wisata di sekitar kompleks Wisata Setigi, seperti Goa Pancawarna, Jembatan Peradaban, Goa Emas, Kolam Renang, Taman Desa, dan sebagainya.

Ada pula danau buatan beserta jembatan, rumah Honai Papua, wahana wisata air, spot foto, dinding topeng, hingga gunung kapur bekas tambang yang terlihat indah. Kamu juga bisa menjajal ATV yang ada di kompleks Wisata Setigi.

Untuk menikmati keindahan di Wisata Setigi harga tiketnya dipatok Rp 15 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp 10 ribu bagi pengunjung anak – anak. Sedangkan untuk hari libur / tanggal merah harga tiketnya Rp. 20 rb dapat bonus camilan dari PKK dan untuk anak – anak harga tiket masih sama Rp. 10 rb tanpa bonus camilan, kalau masyarakat Desa Sekapuk sendiri, tidak dipungut biaya masuk. BRAM (team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.