Polsek Katingan Tengah dan Gugus Tugas Ajak Masyarakat Untuk Mematuhi Prokes

Spread the love

Targetnews.id- Memperhatikan perkembangan Covid-19 di wilayah kecamatan Katingan Tengah yang terus mengalami peningkatan sehingga berpotensi menimbulkan cluster baru, dengan hal tersebut Unsur Muspika Katingan Tengah (Stakeholder) membuat Surat Edaran Bersama dalam jangka waktu 1 bulan terhitung tanggal 21 Januari s/d 21 Februari 2021 yang berfokus kepada Pembatasan kegiatan masyarakat, aktivitas kerumunan yang bersifat mengumpulkan orang banyak (kegiatan seremonial). Objek sosialisasi ini adalah masyarakat di Wilkum Kec. Katingan Tengah, Kab. Katingan, Prov. Kalteng. Minggu (31/01/2021) pukul 10.00 WIB.

Dalam hal tersebut Anggota Polsek Katingan Tengah Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah dalam menangani Dampak Covid-19, bersinergi dengan Koramil 1015-04 Tbg. Samba serta pihak Kecamatan yang termasuk dalam Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kec. Katingan Tengah mensosialisasikan edaran tersebut serta memberikan edukasi kepada masyarakat bagi yang membuat Kegiatan Hajatan hingga menyebarkan edaran tersebut ke Pertokoan dan Kios di Kec. Katingan Tengah untuk dapat mematuhi kesepakatan yang telah dibuat guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Tbg. Samba.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos., menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke semua wilayah baik pada tingkat Desa maupun pada tingkat Kecamatan agar masyarakat Selalu mematuhi di dalam Penggunaan Masker mengingat bahwa wabah Covid-19 masih belum selesai.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini pencegahan kepada para masyarakat tentang Bahaya Covid-19 yang tak main-main dan perlu di ketahui akan ada sanksi bilamana menemukan masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan imbau Kapolsek.(Rr25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.