Satlantas Polres Seruyan, Tak Kenal Lelah Setiap Hari Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Spread the love

Targetnews.id – Polres Seruyan – Terciptanya kamseltibcar lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Seruyan aktif melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari di seputaran Kota Kuala Pembuang Kabuapten Seruyan Provinai Kalteng, Rabu (16/9/2020) pukul 06.30 WIB.

Pantauan di lapangan, tampak personel melakukan gatur di persimpangan jalan maupun simpang empat lampu merah.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoeo, S.I.K. M.H melalui Kasat Lantas Iptu Moch. Romadhon, S.H menjelaskan bahwa sasaran pada pengaturan lalu lintas ini meliputi pengendara R2, R4 dan pejalan kaki.

“Personel melakukan rawan pagi atau yang sering disebut dengan istilah Strong Point atau Police Hazard merupakan salah satu bentuk pelayanan polri kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari dengan kegiatan penjagaan dan pengaturan, supaya dapat Terwujudnya ketertiban dalam berkendara,” ujarnya.

Kasat Lantas mengharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Seruyan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, semoga masyarakat dapat menjaga ketertiban dalam berkendaraan,“ pungkasnya.

“Kegiatan pada pagi hari mendapat sambutan baik dari masyarakat yang melintas, mereka lebih merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas Lalu lintas untuk melakukan pengaturan ,” katanya saat mengecek personil yang melaksanakan penyaluran engaturan Lalu lintas pagi hari.

Tambahnya, setiap pagi personel wajib melaksanakan apel pagi di Pos Lantas Kota Kuala Pembuang, sebelum di sebar ke beberapa titik rawan sebagai bentuk antisipasi kecelakaan dan tindak kejahatan yang terjadi pada saat jam sibuk. (krh38/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.