Koramil 1612-04/Borong Adakan Pemantauan New Normal Di Masjid Dalam Rangka Sholat Idul Adha 1441 H 2020 

Spread the love

 

Targetnews.id || Jumat 31 Juli 2020 pukul 06.15 wita Babinsa Koramil 1612-04/Borong melaksanakan pengamanan di Masjid Baiturrahman, Masjid Baitulgafur dan Masjid Nurul Jihad di wilayah Koramil 1612-04/Borong dalam rangka Implementasi New Normal Covid 19 pada kegiatan keagamaan & Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah thn 2020.

Lokasi pengamanan ada di beberapa tempat yaitu Masjid Nurul Jihad Borong, Masjid Baiturrahman Kamp Ende Borong, Masjid Baitulgafur kamp Baru, kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaan kegiatan Ibadah telah mengikuti prosedur kesehatan Covid 19.

Petugas yang hadir antara lain anggota Koramil 1612-04/Borong, Polsek Borong dan Panitia Penyelenggara Sholat idul Adha. New Normal adalah semua aktifitas di buka kembali akan tetapi tetap dalam protokoler covid 19 yaitu jaga jarak pakai masker cuci tangan dan menjaga imunitas tubuh. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut petugas gabungan antara TNI dan POLRI dan relawan dalam menjaga wilayah atau di desanya menyampaikan ke tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka menghadapi New Normal ada beberapa penekanan menyangkut tempat ibadah agar betul betul mentaati prosedur atau ketentuan ketentuan yang selama ini kita sudah lakukan yaitu protokoler Covid 19.

Pengurus tempat ibadah harus membuat panitia agar dapat mempersiapkan protokoler covid 19 yaitu Wadah tempat Cuci tangan  agar umat yang melaksanakan ibadah sebelum masuk tempat ibadah harus mengikuti protap covid, sebelum umat masuk tempat ibadah dan wajib mengikuti ketentuan atau protap covid 19. panitia wajib mengecek masker cuci tangan pake hand sanitaizer dan mengukur suhu tubuh.

Bagi warga yang melaksanakan ibadah harus jaga jarak, pintu masuk dan keluar disetiap tempat ibadah harus memakai satu pintu agar mudah di kontrol, sebelum pelaksanaan ibadah tempat atau rumah ibadah panita satu hari sebelum pelaksanaan wajib melakukan penyemprotan densinfektan.(bib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.