Perangi Virus Covid 19, Koramil 01/Siantar Utara Ikut Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah wilayah di Kota Siantar

Spread the love

 

TargetNews.id Simalungun | Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Pelda Heriadi bersama 3 (tiga) orang anggota bergabung dengan Polres Pematangsiantar, Pemko dan BPBD Kota Pematangsiantar, melaksanakan giat penyemprotan Disinfektan secara serentak di Wilayah Kota Pematangsiantar dalam rangka mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid-19. Selasa (31/03/2020)

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar ditambah satu unit mobil water cannon Polres Pematangsiantar menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ada Irma, dan Jalan Sangnaualuh Damanik. Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Termasuk dari unsur TNI dan Polri.

PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto SH menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar. Kusdianto pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan tersebut.
“Untuk yang bertugas agar tetap menjaga kesehatan dan tertib dalam melaksanakan penyemprotan,” imbaunya.

Sedangkan Pelda Heriadi mengajak seluruh warga untuk tetap melakukan social distancing. Sebab butuh kerja sama dari semua pihak untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.“Juga menghindari tempat keramaian, tidak berkumpul-kumpul, dan tetap menjaga kesehatan serta kebersihan,” sebutnya.

Hal senada dikatakan Kepala BPBD Kota Pematangsiantar Drs Midian Sianturi.
“Tetap menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan serta tidak berkumpul-kumpul di pusat-pusat keramaian,” katanya, dan menambahkan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan di fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Pematangsiantar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.