Kondisi Pasien Suspect Corona Membaik, Pasien Dipulangkan

Spread the love

Belitung Timur, targetnews.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Gustaf Pilandra didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Beltim Supeni SKM umumkan Satu orang Suspect Copid-19 warga Belitung Timur telah dipulangkan kerumahnya dari RSUD dr Marsidi Juwono Tanjungpandan.Rabu (18/03/2020).

“Kami menyampaikan informasi terkait perkembangan Copid-19 di Belitung Timur, disini hadir dari Dinas Kesehatan, kami ingin mengupdate terkait dengan Satu orang yang suspect Copid-19 yang telah kembali kerumah dari Rumah Sakit dr Marsidi Juwono,”ucap Gustaf Pilandra.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Beltim Supeni SKM mengatakan dipulangkannya pasien karena kondisinya sudah membaik.

“Kalau Kita Belitung Timur tidak ada Positif Corona, terkait pasien yang kita rujuk ke Tanjungpandan itu Kemaren (17/03/2020) sudah dipulangkan kerumah karena kondisi pasien sudah bagus,artinya tidak perlu perawatan khusus di Rumah Sakit,

Supeni juga menyebutkan kalau pasien tersebut masih berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Jadi sekarang sehubungan dengan kepulangan itu sambil menunggu juga 14 hari kedepan, pasien ini kami melakukan isolasi di rumah dalam artian pasien dapat melakukan aktifitas di dalam rumah, dia memakai masker tapi tidak boleh keluar rumah, itu tujuannya untuk menghindari kontak dulu dengan yang lainnya, masyarakat tidak perlu khawatir karena pasien dalam pengawasan kami dari tim survey,”ujar Supeni. (Nining/Chev88)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.